Gembala Sidang

Gembala Sidang: Pdt. Beatrix VM Saragih, M. Th

Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna (Matius 5:48)

Rabu, 16 April 2014

Kuat-kuatlah dalam bersyukur (Mat 6:31-34)



Khotbah 13-04-2014


Kita biasa bersyukur kepada Tuhan ketika kita mendapatkan apa yang kita minta, tidak salah tapi perlu kita tau ada banyak yang Tuhan berikan tanpa kita minta, dan sering kita tidak menganggapnya. Kita akan belajar tentng adanya kekuatan dibalik ucapan syukur. 



  1. Ay 31-32a : Tuhan Yesus mengajarkan kita jangan kuatir akan apapun juga, dan membuka mata terhadap segala hal berharga yang di berikan Tuhan walau kita tidak minta, misalnya udara, cuaca, tumbuh-tumbuhan dan sebagainya. 
  2. 32b: Kekuatiran menghalangi kita untuk bersyukur dalam segala hal, terhadap apa yang Tuhan berikan kepada kita. Kekuatiran akan membuat mata iman kita tertutup sehingga iman kita menjadi lemah, mempertanyakan kasih Tuhan. Kekuatiran itu timbul karena keinginan-keinginan yang tidak terpenuhi. Bersyukurlah atas pemeliharaan Tuhan, karena Tuhan tau apa yang kita perlukan walaupun kita tidak minta. Terkadang apa yang kita inginkan belum tentu adalah keperluan kita.
  3. Ay 33-34 : Kita harus mencari Kerajaan Allah dengan tekun. Minta kuasa Tuhan dinyatakan, sehingga nama Tuhan selalu ditinggikan dalam hidup kita. Selain Kerajaan Allah, kita juga harus mencari KebenaranNya yaitu Bersyukur, dengan menunjukan kasih kepada dunia ini dalam keadaan apapun kita, sedih ataupun senang, susah ataupun bahagia. Kita harus tetap mengucap syukur sehingga ketika orang-orang melihat kehidupan kita, nama Tuhan Yesus dipermuliakan.

Pdt. Beatrix VM Saragih, M.Th




Tidak ada komentar:

Posting Komentar