Gembala Sidang

Gembala Sidang: Pdt. Beatrix VM Saragih, M. Th

Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna (Matius 5:48)

Senin, 27 Mei 2013

Dekat Tuhan (Matius 8: 24-25)

Khotbah 25-05-2013


Dalam hidup ini banyak sekali kejadian yang terjadi diluar pemikiran kita, diluar jangkauan kita. Hal yang sudah kita rencanakan bisa jadi gagal semua dan membuat kita khawatir. Banyak yang terjadi diluar pemikiran kita dan membuat hidup kita tidak tenang, panik. Mari kita belajar bahwa hanya dekat Tuhan kita akan menemukan kepastian dan ketenangan dalam menghadapi hal-hal diluar pemikiran kita.


  • Ketika murid-murid diterjang angin ribut, mereka langsung panik, sementara Yesus tidur. Murid-murid sedang bersama dengan Yesus dalam satu perahu tapi mereka tidak percaya sepenuhnya kepada Yesus yang tinggal tenang. Setiap hari mereka dekat dengan Yesus dan sudah melihat mujizat tapi belum sepenuhnya percaya. Dalam hidup ini terkadang kita sudah sering ke gereja, berdoa, pelayanan namun masih tidak tenang ketika ada masalah yang datang diluar pemikiran kita dan membuat kita ketakutan/panik. Apakah kita sudah benar-benar percaya dan menyatu dengan Yesus? Mari terus semakin dekat dengan Tuhan, maka kita akan mendapatkan ketenangan yang daripada Yesus. Berdoa minta supaya Yesus memberikan ketenangan dalam hidup kita.
  • Diantara kedua belas murid tidak ada satupun yang tenang semua panik, tidak bisa menenangkan satu dengan yang lainnya, makanya mereka membangunkan Yesus. Ketika ada orang yang panik kita jangan ikut-ikutan panik, tapi kita harus menjadi pembawa ketenangan.
  • Jangan pernah menyalakan masalah atau orang lain ketika ada masalah. Jangan orang lain yang kena sasaran marah karena masalah kita.

  • Kenapa Murid-murid takut ketika ada angin ribut, karena mereka kurang percaya bahwa ketika bersama Yesus pasti ada jalan keluar. Percayakah kita akan kuasa Yesus?
Mari terus berharap dan percaya kepada Tuhan Yesus dalam situasi apapun. Semua butuh proses dan pembelajaran, namun kita harus semakin hari semakin maju bukan sebaliknya mundur. Percaya penuh pada kuasa dan firman Tuhan. Mendekatkan diri lebih lagi pada Tuhan Yesus.

Pdt. Beatrix VM Saragih, M. Th

Tidak ada komentar:

Posting Komentar