Gembala Sidang

Gembala Sidang: Pdt. Beatrix VM Saragih, M. Th

Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna (Matius 5:48)

Jumat, 11 Oktober 2013

Berpikir positif dalam berkarya (Yeremia 33:3)

Khotbah 06-10-2013


Setiap kita berkarya dalam hidup ini, ada sebagai pekerja, ibu rumah tangga, sekolah, pelayanan. Ketika kita mau menemukan hal-hal yang besar maka berpikirlah secara positif. Segala sesuatu yang terjadi berpikirlah positif. Keberhasilan seseorang  ditentukan oleh hati dan pemikirannya yang positif terhadap Tuhan. Tuhan mau kita berhasil dalam segala hidup kita melalui tuntunan firmanNya, ketika kita memperagakan firmanNya dalam hidup ini maka kita akan menikmati hal-hal yaang besar. 

Apa yang mendukung untuk kita menikmati hal-hal yang besar:
 
  1. Berserulah kepada Tuhan. Tidak ada jalan lain untuk kita berhasil selain minta Tuhan campur tangan dalam setiap karya kita. Kita sebagai manusia terbatas tidak akan pernah tau akan ada niat-niat jahat, namun Tuhan yang Mahakuasa mengetahui segala hal, untuk itu  libatkan Tuhan dalam apapun yang kita kerjakan. Dalam kita mengikuti Tuhan akan banyak hal yang kita hadapi diluar pemikiran kita, jangan membuat kita tawar hati namun biarlah semakin kita dekat dengan Tuhan dan mengenal Tuhan lebih lagi. Pikiran dan hati kita biarlah terus tertuju kepada Tuhan.
  2. Sebelum kita melangkah ke perkara-perkara yang besar, kita harus menyelesaikan perkara-perkara yang kecil. Bagaimana kita bisa dipercayakan yang besar ketika kita masih bersunggut-sunggut melakukan perkara yang kecil. Lakukan dan kerjakan dengan setia setiap perkara-perkara kecil dalam hidup kita. Dalam perkara-perkara kecil Tuhan bekerja di dalamnya, seperti Daud mengalahkan Goliat (hal yang besar) dengan batu yang kecil. Yesus memberikan makan 5000 orang dengan 5 roti dan 2 ikan, hal yang kecil ketika Tuhan bekerja didalamnya maka akan menjadi besar. Lakukan segala hal yang dipercayakan Tuhan dalam hidup kita dengan setia dan penuh ucapan syukur.
  3. Berpikirlah seperti Allah. Artinya jangan pernah putus asa. Yesus tetap mempercayakan pelayanan kepada Simon Petrus yang sudah menghianatiNya.Tuhan tidak pernah putus asa kepada kita walaupun kita sering gagal mempercayai Tuhan. Tetap percaya kepada Tuhan. Tetap berpikirlah positif bahwa Allah sempurna mencintai kita.  Dalam keseharian kita juga dalam apapun yang kita kerjakan berpikirlah positif, jangan pernah menyerah atau putus asa.
  4. Berkat-berkat yang Tuhan berikan adalah berkat-berkat yang tidak kita ketahui. Untuk itu kita sebut Tuhan karena DIA melakukan hal-hal yang kita tidak ketahui. Namun apapun yang Tuhan berikan pasti yang terbaik buat setiap kita.
  5. Ketika kita berhasil menikmati perkara-perkara besar jangan sombong. Tetap ingat Tuhan dan percaya Tuhan.

 Pdt. Beatrix VS Saragih

1 komentar:

  1. youtube.com/videos/dontstop_watching-and-watching-dont
    YouTube YouTube videos are one of the most youtube to mp4 popular videos online. The creators make their videos, and they keep updating each day for a

    BalasHapus