Gembala Sidang

Gembala Sidang: Pdt. Beatrix VM Saragih, M. Th

Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna (Matius 5:48)

Jumat, 21 September 2012

Selalu Ada Harapan (Roma 8:18)


Khotbah 16-09-2012

Sebab aku yakin, bahwa penderitaan zaman sekarang ini tidak dapat dibandingkan dengan kemuliaan yang akan dinyatakan kepada kita.

Ayat ini menjelaskan ketika Tuhan muliakan kita dalam proses hidup menjalani pergumulan-pergumulan yang Tuhan ijinkan ternyata Tuhan akan mempermuliakan kita jauh lebih dari apa yang kita pikirkan. Tuhan akan menyatakan kemuliaanNya dalam hidup kita yang tidak kita pikirkan atau bayangkan. Kebanyakan anak muda jaman sekrang berani mengambil resiko karena mereka pesimis dan berpikir tidak ada harapan lagi. Penderitaan jaman sekarang ini banyak membuat orang putus asa dan mengambil keputusan yang salah.
Firman Tuhan jelas katakan bahwa pencobaan-pencobaan yang kita alami tidak akan melebihi kekuatan kita, namun seringkali kita lupa dan lebih memanjakan diri. Ketika Tuhan ijinkan pergumulan percayalah itu adalah waktu yang tepat untuk memproses kita supaya Kemuliaan Tuhan dinyatakan dalam hidup kita. Dalam setiap proses pembentukan sering membuat ktia sedih, kecewa, bingung, namun sadarilah akan firman Tuhan bahwa pencobaan tidka melebihi kekuatan, maka tidak ada masalah yang berat.
Ketika menghadapi pergumulan jangan langsung pesimis dan merasa sudah kehilangan semuanya, jangan mencurigai Tuhan, tapi periksa dan renungkan maksud Tuhan, percayalah Tuhan tidak meninggalkan kita sendirian.
Ketika orang dekat dengan Firman Tuhan, dalam hidup ini dia akan menghadapi segala sesuatu sesuai dengan firman Tuhan.
Kemuliaan Tuhan akan dinyatakan ketika kita menghadapi semua pergumulan dan menyelesaikan pergumulan bersama dengan Tuhan, kemuliaan yang dinyatakan tidak hanya di bumi namun sampai pada kehidupan yang kekal. Apapun yang kita hadapi hasrat kita tetaplah selalu tertuju kepada Tuhan. 

Pdt. Beatrix VMS, M. Th

Tidak ada komentar:

Posting Komentar