Gembala Sidang

Gembala Sidang: Pdt. Beatrix VM Saragih, M. Th

Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna (Matius 5:48)

Selasa, 23 April 2013

Bergantung pada Tuhan (Yesaya 55:6)

Khotbah 14-04-2013

“Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!”


Kenapa kita harus mencari Tuhan? Karena ada janji-janji Tuhan yang akan dan sedang Tuhan genapi dalam hidup ini. Selama masih ada janji Tuhan, maka kita harus mengejar janji Tuhan itu. Berusaha untuk mencapai janji Tuhan itu.



  1. Ada banyak janji Tuhan belum digenapi: kedatanganNya, kelegaan. Untuk menepati janji itu, Tuhan memerlukan respon. Tanda kita mengaku bahwa kita diselamatkan oleh Yesus, kita mencari Yesus, bergantung sepenuhnya kepada Yesus. Cari dan andalkan Tuhan karena tidak ada hal di dunia ini yang sepenuhnya membawa damai sejahtera. Gantungkan hidup kita kepada Tuhan supaya Tuhan menyatakan rencanaNya dalam hidup kita. Percayalah ketika kita menggantungkan hidup kita kepada Tuhan, Tuhan akan membawa kita kepada pengenalan akan rencanaNya dalam hidup kita. Ketika kita bergantung pada Tuhan maka Tuhan tidak akan membiarkan kita kekurangan.
  2. Ada batasan waktu Tuhan menepati janjiNya. Ada batas waktu perkenan Tuhan menjumpai kita. Untuk itu selagi Tuhan masih berkenan ditemui dan memberi waktu kepada kita untuk datang kepadaNya, mari bertekunlah, bersekutu mencari Tuhan. Terus jalin hubungan pribadi dan intim dengan Tuhan. Biarlah hidup kita dikenal orang bukan dari status kita, namun orang mengenal kita karena kita adalah orang yang bergantung kepada Tuhan.
Pdt. Beatrix VMS, M.Th

Tidak ada komentar:

Posting Komentar