Gembala Sidang

Gembala Sidang: Pdt. Beatrix VM Saragih, M. Th

Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna (Matius 5:48)

Rabu, 29 Februari 2012

Mujizat dalam Mengutamakan Tuhan (Mat 6:33)

Khotbah 30-01-2012

Dalam hidup ini kita harus mengutamakan Tuhan setiap hari. Kita harus mempunyai ketaatan dan kesetiaan pada Tuhan. Bukan hanya pada hari minggu karena ada Ibadah. Sering kali Tuhan tidak diutamakan itu karena satu hal yaitu hasrat/kecintaan/keinginan kita pada dunia ini lebih kental. Kesucian hidup tidak hanya berbicara tidak berzinah, tapi kecintaan akan dunia ini membuat kita tidak suci.

Ada 3 hal yang kita pelajari:

  1. Carilah dahulu Kerajaan Allah: ada usaha, ada perjuangan. Tidak dilarang untuk ngobrol, kerja, usaha. Tapi Tuhan minta prioritaskan Tuhan dalam hidup kita. Mengutamakan Tuhan dalam hidup kita. Mujizat bisa terjadi ketika kita menempatkan Tuhan benar di hidup kita. Kecintaan kita kepada Tuhan harus lebih kental daripada dunia ini.
  2. Dan KebenaranNya: renungkan Firman Tuhan, cari Firman Tuhan. Datang beribadah dengan iman bahwa Tuhan akan menyatakan kebenaran melalui firmanNya. Ketika kita mendengarkan Firman itu berarti untuk diri kita sendiri, bukan untuk orang lain. Semakin kebenaran itu membentuk diri kita semakin pribadi kita cemerlang di hadapan Tuhan. Cari Firman Tuhannya (khotbah) bukan pembicaranya (Pengkhotbah)
  3. Maka semuanya itu akan ditambahkan padaMu: berbicara tentang berkat. Ketika kita mencari Kerajaan Allah terlebih dahulu dan KebenaranNya maka semua berkatNya akan kau terima. Jangan mencari ketenaran, jangan mencari apa yang ada di dunia ini. Tapi carilah Tuhan terlebih  dahulu maka berkat-berkatNya  akan  mengikutimu: kejayaan, kehormatan.

Langkah kita setiap hari menentukan kehidupan kekal kita di surga nanti (1 Tim 6:11-12): Tetapi engkau hai manusia Allah, jauhilah semuanya itu, kejarlah keadilan, ibadah, kesetiaan, kasih, kesabaran dan kelembutan. Bertandinglah dalam pertandingan iman yang benar dan rebutlah hidup yang kekal. Untuk itulah engkau telah dipanggil dan telah engkau ikrarkan ikrar yang benar di depan banyak saksi. Belajar menjadi warga kerajaan Allah tidak dipelajari di surga namun di dunia ini. Jadailah terang dan garam dalam dunia ini. Kerjakan keselamatanmu di dunia ini untuk menjadi warga sorga.

Pdt. Beatrix VMS, M, Th

Tidak ada komentar:

Posting Komentar