Gembala Sidang

Gembala Sidang: Pdt. Beatrix VM Saragih, M. Th

Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna (Matius 5:48)

Jumat, 08 Juni 2012

Selalu Ada Kelegaan ( Mat 11: 28-30)

Khotbah 03-06-2012

Dalam hidup ini selalu ada masalah. Kita sering letih lesu dan berbeban berat. Mari kita pelajari undangan Yesus dalam hidup kita. Sering orang letih karena diri sendiri yang tidak mampu mengucap syukur.

1.      Ayat 28: kelegaan hanya ada dalam Yesus. Yesus mengundang kita untuk datang padaNya. Undangan ini sangat mulia, Yesus siap menolong kita. Tidak ada kelegaan yang sejati diluar Yesus. Mari responi undangan Yesus, setiap hari Yesus mengundang. Letih badan bisa diobati dengan pijat tetapi keletihan Roh hanya datang kepada Yesuslah bisa diobati. Roh kita bisa lemah karena tidak ada mengucap syukur. Bangkitkan Roh kita dengan mengucap syukur dan datang kepada Yesus.

2.      Ayat 29: ketenangan jiwa hanya ada pada Yesus. Pikulah kuk yang ku pasang artinya ketika punya masalah belajarlah tunduk kepada Yesus. Rela tunduk kepada firman Tuhan. Belajarlah kepadaKu: ketika punya masalah Yesus memberi teladan melalui jalan salib dengan kesabaran dan tetap setia. Contohlah apa yang dilakukan Yesus. Ketika mendapatkan beban berat tetap sabar dan setia untuk mendapatkan ketenangan.
3.      Ayat 30: kalaupun ada kuk tidak mungkin melebihi kekuatan kita. Percayakan masalah itu kepada Yesus. Bersandar sepenuhnya kepada Yesus maka kita akan menjalani hidup ini dengan ringan. Dengan iman yang kuat tanpa mempertanyakan jawaban Tuhan. Terkadang kita ragu dan tidak sepenuhnya percaya pada Tuhan, maka ketenangan itu akan hilang dan kita mulai lemah. Justru ketika diperhadapkan dengan situasi yang sukar apakah kita masih mau sabar dan setia berseru kepada Yesus. Yesus selalu setia menanti kita untuk datang kepadaNya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar