Gembala Sidang

Gembala Sidang: Pdt. Beatrix VM Saragih, M. Th

Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna (Matius 5:48)

Jumat, 02 Maret 2012

Melangkah sebagai pemenang (Kis 10:1-8)

Khotbah 15-01-2012

Banyak orang tidak mengerti bagaimana menjalani kehidupan ini di tahun 2012. Sebagai orang percaya kita tidak boleh pesimis apalagi apatis. Tetap setia dan  percaya janji Tuhan. Berikut tips melangkah di tahun 2012 :
  1. Ayat 2 : Saleh artinya seorang patuh, taat, nurut dengan Tuhan. Orang saleh memanfaatkan setiap waktu hanya untuk menyenangkan hati Tuhan.  
  2. Ayat 2 : Takut akan Tuhan artinya seorang yang mengutamakan Tuhan dalam Ibadah, Berdoa dengan tekun. Tuhan merupakan fokus dalam kehidupan, mengerti bahwa Tuhan yang terutama dari apapun dan siapapun.
  3. Ayat 2 : Pemberi, tidak pelit, boros untuk Tuhan. Menyadari bahwa sumber kehidupan itu adalah Tuhan. Setiap berkat datang dari Tuhan, diberikan lagi untuk kepentingan Tuhan.
  4. Ayat 2 : Senantiasa Berdoa, hidupnya bergantung pada Tuhan, selalu melibatkan Tuhan dalam kehidupannya. Penting melibatkan Tuhan agar kita memahami apa maksud dan rencana Tuhan dalam hidup ini. Orang yang bergantung pd Tuhan, adalah orang yang beruntung.
  5. Ayat 7 : Pergaulannya dengan orang2 saleh. Dalam bermasyarakat kita harus dapat saling menghormati. Namun uyntuk pergaulan sebaiknya bergaulah dengan orang-orang yang seiman dan takut Tuhan. Pergaulan sangat menentukan kita menjadi pemenang. Sia-sia banyak teman tapi tidak membawa kita semakin mencintai Tuhan.
Tidak bisa dipungkiri, seorang pemenang berjalan dengan tips diatas maka dapat menghadapi segala tantangan.

Pdt. Beatrix VMS, M, Th

Tidak ada komentar:

Posting Komentar