Gembala Sidang

Gembala Sidang: Pdt. Beatrix VM Saragih, M. Th

Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna (Matius 5:48)

Minggu, 04 Maret 2012

Mujizat dlm mengucap syukur (1) (2 Tim 2 : 3-18)


Khotbah 05-02-2012

Ada banyak kita sulit menerima keadaan yang tidak sepikiran dengan kita. Kita tahu bahwa tidak semua dalam hidup ini dapat kita mengerti. Seringkali hal-hal yang diluar prediksi justru terjadi. Namun Firman Tuhan katakan berdirilah teguh jangan goyah, tetaplah mengucap syukur. Ternyata dibalik ucapan syukur tersebut kita pasti akan menemukan mujizat yang luar biasa. Tuhan seringkali berkarya ketika kita mau mengucap syukur dalam situasi apapun.

Kita lihat beberapa hal yang dijelaskan dalam Firman Tuhan:
  1. Ay 1: Jadilah kuat oleh karena kasih karunia Tuhan. Artinya kita kuat jika kita minta Roh kudus menolong kita menghadapi situasi apapun.
  2. Ay 2: Jadilah orang yang dapat dipercaya oleh Tuhan, miliki tanggung jawab terhadap Tuhan dan pekerjaanNya, terhadap Keluarga, masyarakat, pemerintah.
  3. Ay 3-7: jangan bersungut krena perkara-perkara makan minum. Bawalah hidup kita untuk tetap tunduk dan taat kepada Firman Tuhan. 
  4. Ay 8-13: Roh kudus pasti menolong kita dalam melakukan penginjilan menyampaikan kabar keselamatan. Tetap bertekun dan setia sekalipun situasi tidak sesuai dengan keinginan kita
Pdt. Beatrix VMS, M, Th
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar